Senin, 27 Januari 2014

Akhirnya Milan-ku Menang Lagi.

Pada malam ini, AC Milan akhirnya meraih kemenangan lagi. Ini adalah kemenangan ke-dua di tahun 2014. Lawannya memang tim "ecek-ecek" sih, yaitu Cagliari. Skornyapun tipis, hanya 1-2.

Kemenangan malam ini sangat spesial buat Milan, karena ini adalah momen pertama kalinya dalam musim ini, Milan bisa menang secara beruntun. Terakhir kali Milan merasakan kemenangan beruntun itu bulan April-Mei 2013, pada waktu itu pelatihnya masih om Alegri. Kemenangan semalam juga kemenangan ke-dua milan dilatih oleh om Seedorf. Dengan itu, om Seedorf selalu memetik kemenangan di liga Seri-A bersama Milanku.

Pertandingan malam tadi merupakan pertandingan yang sulit buat Milan begitupun saya hehe. Keliatan sih betapa beratnya beban yang di rasakan pemain-pemain Milan. Itu terlihat sewaktu pertandingan dimulai, pemain Milan tidak dapat berkembang sebagaimana mestinya yang biasa dilakukan oleh tim ini. Sayapun yang menontonnya jadi "ngeri-ngeri" gimana gitu hahaha.

Pada menit-menit awal yaitu di menit 27, petaka itu datang. Oh tidakkkkk, Milanku kebobolan. Saat itu saya hanya bisa gigit jari melihat gawang Milan kebobolan. Kesalahan itu datang berawal dari kiper yaitu Amelia, ngoper ke pemain belakang Milan, tapi gak pake liat-liat orang, main asal ngoper, dan disana ada pemain Cagliari yang berhasil memanfaatkan kesalahan ini, dengan menggocek sedikit, tertipulah pemain belakang dan kiper Milan saat itu.

Ketika Milan tertinggal dulu, para pemain terlihat sangat berusaha untuk membongkar dan mencabik-cabik pemain lawan (ngeri kali bah), tapi kesialan selalu bersama Milan kala itu. Semua pola permainan sudah cukup baik kalo menurut saya, tinggal penyelesaian akhir aja yang masih kurang. Sempat meragukan kemampuan pelatih baru Milan sih, karena emang keliatan kurang bagus strateginya. Selalu terbaca oleh pemain lawan.

Waktu sudah menunjukkan menit 86, udah pesimis sebenernya sih ngeliat Milan. Dalam hati cuma ngomong "yah kalah lagi". Eiitss, tunggu dulu, Milan dikasih kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Pada saat itu Balotelli yang mengeksekusinya. Dan ternyata ?? GOOOOAALLLLLLLL.. Saya teriak sambil meng-tweet di twitter saya dengan kata yang sama yaitu GOOAAALLLLLLL. Alangkah bahagianya saya ketika melihat tendangan bebas Balotelli bersarang di gawang Cagliari. Liukannya Indah dan Menawan (lebay).


Pada saat itu, saya sudah merasa aman, karena sepertinya Milan gak jadi kalah, saya masih mensyukuri apabila Milan harus seri(lagi). Karena menurut saya, lebih baik seri dari pada kalah(lagi). Namun baru saja saya ingin mengambil minum ke dapur, ketika menit ke 88 tiba-tiba........ GOOOOAAALLLLLLLLLLL. Aku teriak lagi, dan aku meng-tweet lagi dengan kata-kata yang sama. Kali ini yang mencetak goal adalah Pazzini, melalui umpan dari tendangan sudut lalu disambar dengan kaki Pazzini dengan telak, bola bersarang lagi di gawang Cagliari.



Pada menit akhir, skor telah berbalik unggul menjadi 2 untuk Milan dan 1 untuk Cagliari. Dengan kemenangan ini, Milan mulai merangkak naik di papan klasemen, sebelumnya peringkat 13 karena berkat kemenangan melawan Cagliari ini, Milan bertengger di peringkat 9. Patut di syukuri setelah melewati masa-masa sulit.

Maka pada akhirnya, Milanku menang lagi. Aku bisa tidur dengan tenang dan nyenyak.
 Goodnight

Tidak ada komentar:

Posting Komentar